Pilih dan pasang charger di Motor

Lagi perjalanan jauh eh hape low bat, kamera digital juga ngeluarin Powerbank eh lupa dicharge… Huft…

Akhirnya seharian tanpa komunikasi dan ambil pict sama sekali selama perjalanan turing 😦

Sampe rumah akhirnya searching lewat google charger buat motor. Tapi ane nyari yang emang pake Socket Lighter (colokan penyulut rokok kalo di mobil). Knapa ane nyari yang model gni? Karena selain ntar bisa dipake di mobil, nih soket lebih universal karena keluaran dari soket ini adalah 12 Volt, sedangkan keluaran dari charger ini adalah 5 Volt 1000 mA. Lagian ane punya senter Police Swat dan chager batere yang bisa di colok di soket ini. Semula ane pengen beli yang merk We**com dengan harga sekitar 75rb sepaket, tetapi ada temen bilang nih charger kabelnya sering eror alias putus di dalem. Ya maklum lah wong bukan kabel ori bawaan hape hehehe…

13c Baca entri selengkapnya »

Jangan Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Royke Lumowa mengimbau kepada pengguna sepeda motor agar menggunakan sepatu dan jaket saat mengendarai motor.

“Jangan pakai sandal jepit dan harus memakai jaket,” kata Royke kepada wartawan di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Rabu (24/11/2010).

Menurut Royke, para biker kebanyakan hanya mengenakan sandal jepit. Mereka juga tidak mengenakan jaket saat mengendarai sepeda motor. “Ini sangat berbahaya bagi pengendara motor, apalagi kalau terjadi kecelakaan,” kata Royke.
Kalau kita hanya pakai sandal, kesandung saja kaki bisa luka. Kalau tidak pakai jaket, jika terjadi kecelakaan, yang kena langsung kulit. Intinya “safety ride”.
— Royke Lumowa

Baca entri selengkapnya »

Stikeran HTML Solo 1st

Tulisan ini merupakan hasil tulisan sari Mas Beny dengan editan secukupnya xixixi…

Susunan Petugas :

SO : Mas Moko dibantu Mas Setyo
Member Solo n Semarang Selang Seling
Sweaper : Bro Beny 😉

Perjalanan diawali dari  Jam 8.00 di manahan dengan peserta 11 orang terdiri dari 7 Soloers (Moko,Beny,Setyo,Budi,Bagus,Akhmadi,Yoko) dan 4 Semarangers (Rio,Adjie,Tegar,Angga Newbie) setelah brifiing sebentar dan Berdoa untuk mengawali hari akhirnya Rombongan berangkat menuju Aspal Pacitan yang keras karena di dalam perjalanan sampe dengan pacitan temen kita mengalami sedikit trouble.

Baca entri selengkapnya »

Touring ke Baturaden bareng Anak HTML Jogja

Sebenarnya dalam touring ini gw tidak memiliki persiapan yang matang, karena sebelumnya gw udah bilang ke mas Moko kalau gw ndak bisa ikut karena lagi bokek. Ndelalah sore sebelum hari H ada rejeki datang akhirnya malemnya gw hubungi mas Moko lagi dan bilang bahwa gw jadi ikut touring. Malam itu juga gw menyiapkan peralatan dan kelengkapan yang besok akan gw bawa.

Baca entri selengkapnya »

Pra Touring HTML Solo

Pada kopdar malem jumat kemaren 12 Maret 2009, Yang dihadiri dengan terpaksa cuman 2 personil 🙂 (bukane aku gak mau dateng lho mas Beny dan mas Moko… tapi karna penyakit yang bernama tipes sedang menjerat perutku…) yang akhirnya memilih, menimbang dan mungkin memutuskan akan segera diadakan kegiatan pra touring untuk HTML Solo. Adapun tujuan atau rute pra touring adalah Ketep (daerah Boyolali ya mas Ben???) dan kemungkinan akan diadakan pada tanggal 10 April 2009. Wah Bulan depan yakk… Hore… akhirna ada juga jalan – jalannya. Tapi ndelalah koq gak punya duit kie piye… 😦 Untuk anggota HTML Solo yang belum memiliki Safety Riding Course Book dan SOP – Touring Book bisa contact daku di setyo@opensuse-id.org. Semoga pra-touring Solo akan berjalan dengan lancar dan tetap utamakan Safety and Smart Riding yo cah….

« Older entries