My New OS… OpenSuse 11.3

Akhirnya kesampean juga migrasi dari Wind*** ke OS yang free. Pilihan jatuh ke OpenSuse 11.3. Mengapa saya memilih distro ini?

Mungkin dari segi kemudahan banyak user baru akan memilih Ubuntu. Saya juga sudah lama menggunakan Ubuntu juga di Laptop dan PC saya yang nota bene saya jadikan dual boot dengan Wind***. Tapi sekarang tinggal satu OS yang nemplok di PC yaitu OpenSuse.

Sebenarnya saya sudah jatuh hati dengan OpenSuse semenjak dulu waktu kuliah. Dulu masih Suse 8 (kalo ngga salah). Saya salut karna OS ini dapat mengenali TV tuner saya, sedang yang lainnya belom bisa. Mulai saat itu saya cenderung memilih Opensuse, walau kadang sering juga mencicipi distro yang lainnya.

Kemaren juga nyoba OpenSuse 11.2 tetapi karna masih sering crash (karna belom final kali hehehe) akhirnya balik ke Ubuntu dulu😀

Semoga OS yang ini sudah stabil jadi nggak ribet ganti lagi OS yang lain…. capek juga gonta ganti mulu…..😀

2 Komentar

  1. tuxlin said,

    16 Desember 2010 pada 17:06

    PERTAMAX!!! Ane masih setia sama PCLinuxOS n Ubuntu gan🙂

    • ztyo said,

      17 Desember 2010 pada 03:32

      wah… ane pake Premium gan…. :p

      Aku setia ma Bunglon wae dit


Tinggalkan Balasan

