Atap Rumah saya kejatuhan Kabel PLN

Hari ini tadi genting atap saya bagaikan runtuh… (awalnya bagai terdengar gemuruh seperti genting runtuh) Banyak genteng atap ane pecah dan sebagian bergeser turun (bahasa jawa : glenter). Saya kira karena angin… aneh… dalam benak hati saya berkata.(padahal gag ada tanda angin ribut). Akhirnya saya mutusin untuk benerinnya ntar agag sorean aja.

Setelah Ba’da Dluhur kok saya denger atap saya seperti ada orang yang menginjak – injak “seng” saluran air di atap saya. Ternyata ada mobil PLN datang di jalan sebelah rumah saya sedang benerin kabel… saya liad ternyata kabel listrik jatuh ke rumah saya. Ada 2 petugas yang dateng, satu naik ke tiang listrik yang satunya mungkin mbenerin atap saya yang porak poranda karena kejatuhan kabel listrik yang lumayan besar. Spontan saya teriak, “Pak atap saya hancur tuh pak….”. Petugas yang berada di atap saya langsung menjawab “ iya pak…”. Setelah saya dan beberapa warga ikut membantu menyelesaikan kabel listrik hingga terpasang lagi, salah satu petugas menghampiri saya dan bertannya : “sebagian gentingnya kemana pak? Kok kurang banyak (WTF!!!). Mana saya tahu pak… Saya tadi juga heran knapa kok banyak genting saya rusak. Ternyata kejatuhan kabel, wong saya belum naik ke atap… jadi mana saya tahu…

Setelah mereka prepare mengemasi alat – alat. Kemudian karna ada sebagian dahan pohon yang melintas di atas kabel mereka sekalian potongi tuh dahan. Dalam hati ane “kok gag ada kata maaf sama sekali?” Padahal saya nunggu itu… saya gag berharap mendapat ganti rugi… Wong dulu PLN memasang Trafo di atas atap rumah saya dan kabel yang melintas di atas atap saya aja gag ada kata permisi… Setelah mememotong dahan pohon itu mereka langsung pergi… Astaghfirullah… Atap saya masih bolong…

Kalau ada dari agan – agan yang bekerja di PLN, apakah begini prosedurnya?

Kabel putus karena klem penahan kabel dah berkarat :

penyebab kabel

Ini ada pic kondisi atap rumah :

Ini kondisi terakhir, sebelumya parah gan…

kondisi terakhir

Atap yang ane lingkari kebawah awalnya banyak yang rusak dan turun…

atap ane

Trafo yang ada di depan rumah

trafo depan

Kmaren  yang mbenerin

benerin

2 Komentar

  1. tuxlin said,

    16 Desember 2010 pada 17:09

    Wah senasib mas, pas merapi lum meletus dulu, ada petugas PLN nebang ranting pohon mangga, padahal lagi berbuah n biz motong gak dibersihin, mas mo motong juga gak permisi!!!!😦

    • ztyo said,

      17 Desember 2010 pada 03:32

      Lha kok jebule podo😀


Tinggalkan Balasan

