Touring ke Baturaden bareng Anak HTML Jogja

Sebenarnya dalam touring ini gw tidak memiliki persiapan yang matang, karena sebelumnya gw udah bilang ke mas Moko kalau gw ndak bisa ikut karena lagi bokek. Ndelalah sore sebelum hari H ada rejeki datang akhirnya malemnya gw hubungi mas Moko lagi dan bilang bahwa gw jadi ikut touring. Malam itu juga gw menyiapkan peralatan dan kelengkapan yang besok akan gw bawa.

Ini adalah pengalaman pertama gw touring selama gabung bersama HTML. Tepat jam 4 kurang seperempat istri gw telepon nanyain jadi ikut touring ndak? Kebetulan istri gw sedang nginep dirumah ortunya. Weeww…. ternyata udah jam empat kurang dikit…. bahaya alias dangerous, padahal menurut jadwal nih jam 4 gw harus sudah berangkat dari Sragen ke Solo gabung sama Mas Moko. Tanpa pikir panjang kali lebar lagi langsung aja mandi dan masak mi kie…. wew apesnya habis mandi mie goreng yang sudah mateng ndak sempat lagi gw makan, “wes ntar makan dijalan wae ah…. ato beli roti”, pikirku dalam hati.

Jam 4 lebih seperempat akhirnya gw tancap gas meluncur ke Solo. Sampe Solo jam 05.56 trus langsung sms juragane Solo, ndak lama kemudian mas Moko datang bersama Istri menghampiri diriku. Setelah nitip tas ke Box Barunya mas Moko akhirnya gw dan mas Moko meluncur ke Jogja. Apesnya tigi gw mulai bertingkah, ketika hampir memasuki kota jogja. Nih tigi mulai mbrebet – mbrebet dan kadang mati sendiri. Setelah sampai di tempat ngumpulnya anak – anak Jogjaners (Galaxi Motor) Kami istirahat sambil nunggu personel jogjaners yang yang belum dateng. Perasaan gw mulai nggak enak dengan tigi gw yang dari tadi ketika hampir sampe jogja koq ada aneh. Gw juga sempet nanya ke mas Moko, “ mas tigiku kok koyone gag beres ya….”

26032009351

Sampe Jogja

Nah ketika semua personel udah komplit, kami semua prepare kemudian berdoa dan ada beberapa petunjuk yang disampaikan oleh mas Apip dan mas Rembo ketika mo brangkat tigi gw nggak mau nyala. Mas Erwe-pun memberikan sedikit tips oli yang dimasukkan ke lubang busi agar nih tigi mo nyala. Emang mau nyala tetapi nggak lama berselang si-tigi mati lagi. Kalo gas di seting besar gasnya “gandul” gag mau kembali tetapi jika di seting kecil mati terus…. “wah dasar motor second, ada aja masalah yang timbul….. “, kata hati gw. Padahal kemaren udah sempat turun mesin, ganti karbu, wes pokok-e totalan puol…..

Setelah berusaha agak lama nih mesin mau nyala dengan setingan gas kecil tetapi gw harus agak ngalah jangan ampe gasnya kekecilan soalnya pasti ntar mati lagi. Setelah semua unit diatur posisinya masing – masing kami berangkat satu – persatu. Nah ketika mulai berangkat ini motor gw mulai mbrebet – mbrebet lagi. “Wadyuh biyung…… kumat meneh ik…..” hingga akhirnya mati lagi deh tigi gw ketika sampe di lampu bangjo pertama. Gw sempet di tinggal sama rombongan beberapa menit. Tetapi gak lama mas Erwe datang besama mas Sweeper (lupa namanya hehehehe) dari rombongan tadi menghampiri. Ndelalah udah ketemu sih knapa motor gw mati lagi di bangjo yaitu karena kabel businya nggak masuk dengan benar. Tetapi perasaan gw tetap ragu kalo masalahnya cuman di kabel busi. Akhirnya diputuskanlah kalo sebaiknya gw jadi boncenger saja sama mas Ivan mahasiswa dari UNY. Takutnya ntar kalo diperjalanan malah bermasalah terus dan malah menjadi penghambat kan jadi berabe. Motor di titipkan di bengkelnya mas Tri kemudian kami berangkat nyusul rombongan yang udah berangkat duluan tadi.

img0725

Di Kulonprogo kami gabung lagi dengan beberapa orang salah satunya mas Pur yang katanya adalah orang Ahass. Disini kami breafing sebentar menyusun formasi dan ada sedikit informasi serta beberapa masukan seputar perjalanan touring nanti. Rombongan di pecah menjadi dua kloter. Per kloter 8 motor yaitu kloter pertama adalah motor dengan boncenger dan mio (ada satu mio) dan kloter kedua tanpa boncenger. Karena gw boncenger maka rombongan gw berangkat duluan. SO yang memimpin adalah mas Hadi (ato mas Adi yow…?) sedangkan sweepernya adalah mas Apip dengan boncenger mas Tri. Diperjalanan ndelalah mio kena masalah ban belakang bocor. Setelah dapat tempat tambalan ban, si Mio akhirnya ditinggal. Sesampai di pertigaan Banyumas (di POM Bensin apa yak???) Kami rehat sambil menunggu kloter kedua datang. Gak lama berselang kloter kedua datang…..

img0729e

Setelah gabung, perjalanan selanjutnya formasinya digabung tetapi dengan memperhatikan medan yang kan dilalui banyak jalan berliku, tanjakan bahkan jalan yang bergelombang kami diharapkan lebih berhati – hati, memegang penuh SAFETY dan SMART RIDING. Perjalanan dilanjutkan dengan dengan SO mas Pur sampai ke Baturaden. Di Baturaden kami langsung memarkirkan kendaraan, melepas dan memasukkan jaket serta perlengkapan touring ke dalam box masing – masing motor. Yang nggak punya box segera beli box sendiri yow…. hahahaha……lha wong aku aja nitip di box-nya mas Rembo huihihihihi…… :-p. Setelah “uwul” beli karcis masuk, kamipun masuk ke dalam obyek pariwisata. Karena kebanyakan udah pade laper kami segera pesan makanan yang ada di sekitar kolam renang antara laen tempe mendoan, pecel, sate ayam, dan sate kelinci. Disini anak jogja mulai keluar gaya kocak dan “nyeleleknya” wes lucu puol deh…. terutama yang namanya mas Apip kie jian….. marai ngakak….

26032009357

Setelah berfoto ria kami ternyata bertemu dengan anak HTML Jakarta disini. Mereka ada berapa motor ya….? Kalo nggak salah mungkin 6 motor, dan mereka ngajak untuk nanti pulang bareng ke Jogja. Setelah puas melepas lelah di Baturaden kami prepare untuk pulang kembali ke Jogja. Selama perjalanan pulang kami selalu kompak dalam berkendara. Jika ada salah satu anggota bermasalah kami selalu berhenti untuk menemani dan membantu teman yang bermasalah. Saya merasakan kekompakan dan kekeluargaan antara anggota HTML disini. Diperjalanan pulang ini kelompok dibagi menjadi 2 kloter lagi. Setelah kloter pertama sampai di Rumah Makan Candisari daerah Karanganyar Kebumen kami menunggu kedatangan anggota kloter kedua. Setelah kloter kedua datang kita semua makan bareng. Nah setelah makan langsung deh ngacir sampe Jogja. Sampe jogja tuh hampir 12 malem. Wuh capek bener…..

26032009369

Sampe di Jogja tamu dari HTML Jakarta pesan hotel, kemudian kumpul mengucap syukur atas lancarnya touring kali ini dan anggota mulai membubarkan diri deh…

Gw, mas Moko + Nyonya ditemeni beberapa anggota HTML Jogja nganter untuk ngambil motor gw yang macet di bengkel milik mas Tri. Disini setelah berupaya agak lama akhirnya tigi gw mau “idup” juga. Setelah berpamitan kami diantar menuju ringroad utara dan selanjutnya kami berdua meluncur ke kota Solo. Ndelalah eh ndelalah nih tigi nggak ada masalah sampe Sragen…. Syukur…. Syukur Alhamdulillah……

Perjalanan ke Baturaden 26 Maret 2009 kali ini sungguh menyenangkan, Safety dan Smart Riding yang diterapkan membuat gw salut tidak seperti ‘tetangga” yang suka nyelonong di lampu bangjo ataupun sikap arogan yang kadang ditampakkan tetangga tidak gw liat di HTML ini. Salut dan kagum buat anak HTML, rasa kebersamaan dan Kekeluargaanpun begitu terasa di sini. Terimakasih buat anak HTML atas semua bantuan dan kebersamaannya…. Matur sembah nuwun…… Setyo – HTML Solo.

11 Komentar

  1. bimoadv said,

    28 Maret 2009 pada 06:00

    ckckckck..ngeri tookkkk…turing perdana langsung ke Baturaden..bener2 hardcore…

    Ride Report yang baguss !!..pertahankan..halahh…

  2. mokkov said,

    29 Maret 2009 pada 06:18

    pie kieee fotoku koq sijie tok. pulang nya kenapa daqiu engkau tinggal. tanganku wis pegel mancal gas, trus rante ku agak gak enak terlalu kering. wis nekat wae… mantap..besok lagih

  3. ztyo said,

    29 Maret 2009 pada 15:42

    @ bimoadv

    Halah mas Bimo kie bisa aja… Ngeri mas lhawong sepedaku macet tekan Jogja je hahahahahaha…..

    @ mokkov

    Masukin ke FB wae ya mas…
    Pye wani ke Surabaya nggak😛 Kalo aku prei wae hahahahha sepedaku lagi kumat meneh kie pye….

  4. mokkov said,

    30 Maret 2009 pada 05:29

    blog ku mokkov.wordpress.com mas coba yo trus dikomen sing kurang opo.

    wadaw pengen ngikut seh…. aku liat jadwal gawean sik mas ribet rak. karo dana mangsih po rak… mbok wedok njaluk motor je mas. meh nggo touring dewe kie .xixxi..xix..xix…
    besok juga masukken tigi ke bengkel nih suarane rak kepenak moga ja ga ngarah ke seker. koq suarane kie klak-klak ngono kie mas.

  5. ztyo said,

    30 Maret 2009 pada 08:28

    walah ndang dimasukin bengkel mas Moko, sebelum terlambat….
    Woke tak berkunjung ke Blog-e mas Moko

  6. bimoadv said,

    30 Maret 2009 pada 10:20

    @ztyo: makanya skur klep..*kaborr

  7. mokkov said,

    31 Maret 2009 pada 02:51

    @ bimoadw : asemik ……..

  8. ztyo said,

    1 April 2009 pada 00:33

    @ bimoadv

    Uwis mas, bar tak skur ke… malah saiki spule genti kobong….
    Mawut tenan….. hahahhahahah…………..😀

  9. tuxlin said,

    12 April 2009 pada 13:27

    ckikikiki… mbok diriku di ajak turing… he….

    • ztyo said,

      28 Oktober 2009 pada 01:33

      Ayo kita lesgo….

  10. Setyo said,

    27 Oktober 2009 pada 12:20

    huayo om… taring mang…. xixixixi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: