Cara Setting GPRS Indosat Di HP

Setelah kemaren sempat posting Cara Membuat Email dapat di akses lewat HP, berikut ini sebagai referensi saja sehubungan gw adalah pengguna dari produk indosat (maaf bukannya sponsor…) gw masukan cara menyetting gprs pada Indosat m3, sepertinya sih bisa juga di aplikasikan ke pengguna mentari. Sebenarnya dalam layanan indosat sendiri ada cara setting gprs secara mudah dengan mengirimkan permintaan settingan gprs melewati sms dengan format

GPRS (spasi) Merk_HP (spasi) Tipe_HP krim ke 3000


Berikut ini adalah settingan Im3 GPRS di HP secara manualnya :

· Masuk ke Menu > Tools > Settings > Connection > Acces points

· Options > New acces point > Using default settings

gprs1

· Isikan parameter – parameter berikut ini :

gprs2

· Connection name : indosatgprs

· Data bearer : Packet data

· Access point name : indosatgprs

· User name : untuk defaultnya sih kosong (none, untuk field ini mungkin bisa diisikan dengan user = indosat

gprs3

· Prompt password : no

· Password : kosong, tapi jika user diisi indosat, isi saja field ini dengan = gprs

· Authentication : normal

· Homepage : http://wap.indosat.com

Sedangkan untuk pengaturan lebih lanjutnya (Advanced settings)

gprs4

· Network tipe : Ipv4

· Phone IP address : Automatic

· DNS address : Automatic

· Proxy serv. Address : 10.19.19.19

· Proxy port number : 8080

gprs5

Semoga bermanfaat.

4 Komentar

  1. anugerah said,

    24 September 2009 pada 15:55

    mas kok pnya hpq nokia 2700 classic, setingannya gag sama to mas ?? mhon bantuannya ke pradana_95@yahoo.com

  2. ztyo said,

    26 Oktober 2009 pada 06:39

    Kartu yang mas pake apa mas? Moga aja saya bisa bantu.

  3. Kiki said,

    21 Maret 2010 pada 07:35

    Mas bntu saya ya..Gini mas?
    Knpa saya ga bsa kirim photo ke fb saya Lwat hp saya. Gprs udh aktif.

    Kenapa saya ga bsa liat vídeo online. Cma ad tlsan ‘tdak bsa nymbung ke server’
    saya pke krtu im3
    makasih ya mas..
    By:qq.mscstd@gmail.com

    • ztyo said,

      22 Juni 2010 pada 02:44

      kadang browser bawaan hape gag support untuk upload gambar di FB mas…

      kalo pake Operamini kayak-e Facebook menyediakan aplikasi tambahan deh…


Tinggalkan Balasan

